Likuiditas Kuat, BPR Siap Berikan Suku Bunga Kredit Bersaing

54
 BUNGA BERSAING - Pelayanan BPR terhadap masyarakat dan sektor UMKM di tengah kondisi perlambatan ekonomi. Dengan likuiditas yang kuat, BPR masih mampu memberikan suku bunga kredit yang bersaing. (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Di tengah kondisi perlambatan ekonomi, bank perkreditan rakyat (BPR) telah berupaya memperkuat pondasi diantaranya penguatan likuiditas. Humas DPD Perbarindo Bali, Ketut Wardana, Jumat (6/7) mengatakan, dengan likuiditas yang kuat BPR siap melayani permohonan kredit dari nasabah.

Diungkapkannya, secara umum saat ini BPR masih memiliki dana yang cukup untuk melayani kebutuhan kredit masyarakat. Dengan likuiditas yang kuat, BPR masih mampu memberikan suku bunga kredit yang bersaing.

Adanya kebijakan pemerintah menaikkan suku bunga BI 7 days repo rate menjadi 5,25 persen, tak perlu disikapi secara langsung oleh BPR. Ini dengan perimbangan BPR masih memiliki likuiditas yang cukup, untuk melayani kredit dari nasabah. Bahkan, tidak sedikit BPR menghadapi masalah dana.

Dipaparkannya, tingkat suku bunga di BPR tidak terlalu mendesak untuk ditinjau, apalagi untuk dinaikan. BPR tentunya tidak mesti selalu menyikapi kenaikan suku bunga BI 7days repo rate dengan peningkatan suku bunga dana pihak ketiga (DPK) dan peningkatan suku bunga kredit di BPR. (kup)