Koperasi Diminta Kurangi Tingkat Pengangguran

16
JALAN SEHAT - Peringatan Hari Koperasi ke-71 dilakukan dengan jalan sehat di Taman Kota Singaraja, Jumat (6/7) pagi. Selain jalan sehat, Perayaan Hari Koperasi ke-71 ini, dimulai dari apel krida, lomba-lomba tradisional, donor darah, pasar murah. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Peringatan Hari Koperasi ke-71 digelar di Taman Kota Singaraja, Jumat (6/7) pagi. Ratusan pegawai Koperasi, Pegawai SKPD lingkup Pemkab Buleleng dan masyarakat ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Perayaan Hari Koperasi ke-71 ini, mulai dari apel krida, lomba-lomba tradisional, donor darah, pasar murah, dan jalan sehat. Hari Koperasi ke-71 tahun 2018 mengambil tema, “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 06.30 Wita, diawali dengan apel krida yang dipimpin Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG dilanjutkan dengan jalan sehat dan lomba tradisional. Peserta jalan sehat yang dilepas Wabup Sutjidra ini mengambil rute, start di Taman Kota Singaraja, menuju jalan A Yani, jalam Dewi Sartika, jalan Udayana, lalu kembali ke Taman Kota Singaraja.

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengatakan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Seperti pemberdayaan koperasi secara terstruktur dan berkelanjutan, mampu menyelaraskan perekonomian, mempercepat pertumbuhan ekonomi, mengurangi tingkat pengangguran, menurunkan tingkat kemiskinan, memperbaiki pemerataan pendapatan masyarakat.

Koperasi harus bisa menunjukan perannya dalam mendorong dan menumbuh kembangkan usaha di berbagai sektor di masyarakat. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Gerakan Koperasi yang tetap eksis dan selalu memberikan dukungan dalam memajukan koperasi di tengah-tengah persaingan yang semakin kompetitif,” ungkapnya.(ira)