Ketut Asri Setiawati Sima, tetap Utamakan Keluarga

309

SEBAGAI wanita karier membagi waktu antara pekerjaan dengan keluarga tidaklah mudah. Bahkan tak sedikit wanita karier pasca menikah memilih resign dari pekerjaannya demi mengurus keluarga. Namun ada juga yang memilih tetap bekerja meskipun sudah memiliki usaha sendiri. Karena pada dasarnya jika seorang ibu rumah tangga yang memilih bekerja justru lebih mempunyai waktu yang lebih fleksibel dengan keluarga selama mampu disiplin dengan jadwal, aturan kerja dan mendapat support dari keluarga. Hal itu juga sudah sukses diterapkan Ketut Asri Setiawati Sima dari Desa Tajun Kubutambahan Buleleng yang kesehariannya bekerja di salah satu BPR ternama di Singaraja.

Asri sapaannya yang juga sebagai ibu rumah tangga ini justru merasa nyaman dengan aktivitasnya saat ini.  Selain mencintai pekerjaan yang ditekuninya juga karena mendapat support penuh dari sang suami yang juga seorang wirausaha.

Meski disibukkan dengan aktivitas di perbankan serta usaha ayam petelur yang baru dirintis dari enam bulan lalu bersama suaminya, Istri Ketut Putra Adnyana ini mengaku tetap menomersatukan keluarga.

Menurutnya sepuluh tahun bekerja di perbankan bukan waktu yang singkat,namun dirinya mengaku tidak memiliki rasa bosan karena menurutnya bekerja dengan orang lain atau sebagai karyawan atau karyawati bukan berarti tidak bisa mandiri . Justru bekerja dengan orang lain dapat memperdalam ilmu seperti kedisiplinan, capaian target dan kosisten.

“Bekerja di perbankan yang identik dengan pelayanan tentu secara tidak langsung dapat mempelajari cara bertutur sapa yang baik bekerja sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi customer kami itu yang menyebabkan saya tetap memilih bekerja, selain dapat penghasilan juga menambah pengalaman untuk kedepannya,” ungkapnya.

 “Saya sangat bersyukur punya suami yang mendukung pekerjaan saya meskipun sering bekerja sampai malam dan sering keluar kota namun  untuk membagi waktu saya pergunakan hari sabtu dan minggu sebagai quality time untuk anak suami dan tidak lupa setiap pagi juga tetap melakukan tugas harian memasak untuk mereka jadi membagi waktu antara bekerja dan keluarga bagi saya tidak sulit,”ujarnya. (ira)