I Nyoman Wijaya, Apresiasi Antusias Krama

9

Singaraja (Bisnis Bali) – Terpilihnya tiga orang sebagai karyawan dan karyawati baru di LPD Desa Pakraman Sambangan memberikan harapan baru bagi masyarakat desa pakraman dan juga LPD Sambangan. Selain dapat meningkatkan pelayanan kepada krama yang akan menabung dengan sistem jemput bola juga mampu memaksimalkan kinerja LPD.

Dengan direkrutnya tiga orang karyawan diantaranya Luh Budiastini sebagai Kepala Bagian Kredit, Putu Laba Ari Saka Yana sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Kadek Hendramawan Putra sebagai Kolektor saat ini jumlah pegawai menjadi enam orang. Diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat di Desa Pakraman Sambangan. Hal itu diungkapkan I Nyoman Wijaya selaku Kelian Desa Pakraman Sambangan Kecamatan Sukasada Buleleng belum lama ini.

Nyoman Wijaya mengungkapkan pertimbangan merekrut karyawan kembali karena melihat tingginya antusias krama desa agar bisa menabung. Selain itu potensi yang dimiliki Desa Sambangan seperti pariwisata dan pertanian tentu sangat mengaharapkan peran LPD dalam mendorong keberlangsungan sektor tersebut.

“Sudah berjalan satu bulan ternyata LPD mengalami kendala dalam pelayanan karena hanya terdapat tiga karyawan sehingga tidak banyak krama desa yang dapat dikunjungi padahal banyak karma yang ingin menabung oleh karena itu kami memutuskan untuk paruman dengan tiga banjar adat bahwasannya LPD Sambangan akan merekrut karyawan,”tuturnya.

Pihaknya mengapresiasi antusias masyarakat serta prajuru sehingga LPD Sambangan sudah komitmen bangun kembali setelah sempat tidur dari 2014 lalu. Bahkan kesiapan dari seluruh prajuru dan karyawan ditunjukkan dengan siap tidak menerima upah atau gaji selama tiga bulan mengingat LPD baru bangkit dan belum memiliki laba.

“Kami semua masih ngayah istilahnya, dan karyawan yang baru direkrut ini pun sudah kami sampaikan terkait hal tersebut mereka menyatakan siap mengabdi selama tiga bulan,”imbuhnya. (ira)