LOMBA - Duta Kabupaten Badung mengikuti lomba membaca berita dalam lomba Nyastra Tingkat Propinsi Bali di Art Center, Denpasar.

Mangupura (Bisnis Jakarta) – Pemkab Badung kembali berpartisipasi dalam Lomba Nyastra tingkat Provinsi Bali pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XL Tahun 2018 yang dilaksanakan  Dinas Kebudayaan Provinsi Bali. Badung mengirimkan 15 duta untuk kegiatan lomba yang diadakan di Art Center, Denpasar, Rabu (4/7) tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Ida Bagus Anom Bhasma mengungkapkan, ke-15 orang peserta tersebut telah melewati proses Lomba Nyastra di Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung.

”Semua peserta yang kami kirim adalah peserta yang telah meraih juara  di Tingkat Kabupaten dan sudah memenuhi syarat di tingkat Kabupaten. Dan kita harapkan para generasi penerus budaya Bali tersebut dapat meningkatkan prestasi serta melestarikan Sastra Agama dan Sastra Daerah Bali di masa mendatang,” harapnya dalam keterangan tertulis yang diteria redaksi Rabu (4/7). (grd)

Peserta yang mengikuti lomba yakni :

Lomba Mecimpedan Tingkat SD

I Nyoman Ray Sutha Wijaya dan I Wayan Indra Augusta Sutanegara

Lomba Masatua Bali Tingkat SD

Kadek Agus Wahyu Saputra dan I Gusti Ayu Ika Gunantri

Lomba Nyurat Lontar

I Putu Ariyasa dan Ni Putu Angelina Putri Utami

Pidarta Bahasa Bali 

Ida Bagus Gede Ksama Narayana dan Putu Ayu Candra Dewi

Mengarang Cerpen

Putu Pratama Sandi Arta dan  Ni Putu Raras Kumudhasari

Membaca Berita 

I Gusti Ayu Agung Arya Utamiyani

Menulis Puisi  

I Made Deva Maha Yasa dan Sayu Padma Candeni Candradewi

Design Poster

Nyoman Adi Wibawa dan Ni Nyoman Novitri Ramadani.