HADIRI HUT ST - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-34 Sekaa Teruna (ST) Dharma Yoga serta pelantikan kepengurusan periode 2018-2020, Banjar Dangin Pangkung, Desa Adat Kekeran, Kecamatan Mengwi, Senin (2/7) malam lalu.

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri puncak peringatan HUT ke-34 Sekaa Teruna (ST) Dharma Yoga serta pelantikan kepengurusan periode 2018-2020, Banjar Dangin Pangkung, Desa Adat Kekeran, Kecamatan Mengwi, Senin (2/7) malam kemarin.

Suiasa mengharapkan sekaa teruna mampu menunjukkan jati diri dan mempunyai karakter serta selalu meningkatkan persatuan sekaa teruna, agar tak terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba, mabuk-mabukan, serta terhindar dari paham Radikalisme.

“Pemkab Badung akan selalu mendukung apa yang menjadi kebutuhan sekaa teruna di Badung, ” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (3/7).

Suiasa mengapresiasi kegiatan HUT ST Dharma Yoga. Menurut Suiasa di usia ke-34, ST Dharma Yoga telah banyak berbuat dalam mengembangkan dan melestarikan seni, adat, agama dan budaya Bali.

“Kami pemerintah sangat mengapresiasi, kami harapkan kedepan sekaa teruna lebih mengutamakan kegiatan adat, seni dan budaya, ” jelasnya.

Sementara itu Ketua ST Dharma Yoga, I Made Adhi Artayasa melaporkan, kegiatan yang dilakukan serangkaian HUT diantaranya; lomba lari kelereng, lomba lari pasak bumi, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba makan kerupuk dan pertandingan volly antar tempekan.

“Melalui HUT ST Dharma Yoga ke-34 ini mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan melalui pelestarian adat, seni dan budaya untuk mewujudkan generasi muda yang aktif dan kreatif bebas dari pengaruh narkoba, miras serta terhindar dari paham radikalisme,” terangnya.

Untuk memeriahkan acara HUT Sekaa Teruna Dharma Yoga mementaskan hiburan yang merupakan hasil kreatifitas sekaa teruna dan adik-adik sanggar tari Tekor Bubuh Br. Dangin Pangkung. Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Badung yang telah memberikan dana Hibah kepada Sekaa Teruna Dharma Yoga dan kepada anggota DPRD Badung Bapak Nyoman Satria yang telah mempasilitasi dana Hibah tersebut.

“Kami sekaa teruna berkomitmen untuk mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Badung ” jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Badung Nyoman Satria, Camat Mengwi I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, Perbekel Kekeran I Nyoman Suarda, Bendesa Adat Kekeran Drs. I Wayan Sukandia, serta Kelian Dinas dan Adat se-Desa Kekeran, Ketua BPD dan LPM Desa Adat Kekeran, Ketua LPD Desa Kekeran, Babinsa dan Babinkamtibnas. Guna mendukung kegiatan tersebut Wabup Suiasa menyerahkan bantuan dana motivasi Rp25 juta. (grd)