LPD Sambangan Optimalkan Pelayanan

15

Singaraja (Bisnis Bali) – Tingginya antusias krama desa terhadap bangkitnya kembali LPD Sambangan, dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah nasabah. Terhitung dari 19 Mei hingga awal Juli 2018, persentase peningkatan nasabah mencapai 20 persen. Dimana yang diawal hanya memiliki 80 nasabah, kini sudah menjadi 104 nasabah dari total jumlah krama Desa Sambangan 672 KK.

Hingga saat ini kepemilikan aset LPD Sambangan dilaporkan langsung Kepala LPD Desa Pakraman Sambangan, Gede Merta mencapai Rp 116 juta per 29 Juni 2018.

Gede Merta menjelaskan, melihat tingginya antusias krama di dalam menabung, pihaknya juga berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada krama desa. Salah satunya dengan merekrut tenaga kerja. Sehingga dengan lebih banyak tenaga kerja atau karyawan diharapkan, dapat lebih maksimal di dalam melayani kebutuhan masyarakat tentang program – program yang ada di LPD Sambangan. “Kita pantau perkembangan nasabah sudah semakin meningkat. Jadi, kami merasa kewalahan dalam membagi tugas mengunjungi atau menjemput calon nasabah di desa. Oleh karena itu, kami dengan pengurus memutuskan untuk merekrut tiga karyawan, tentu calon karyawan ini nantinya harus melalui proses terlebih dahulu baik itu testing secara lisan dan tulisan oleh Tim Pembina LPD Kabupaten,”terangnya.(ira)