Kopkar Tirtaasih Buleleng Rebut Juara Beregu Bali Open

22

Denpasar (Bisnis Bali) – Koperasi Kopkar Tirtaasih milik PDAM Kabupaten Buleleng akhirnya berhasil merebut gelar juara katagori beregu pada Kejuaraan Nasional Tenis Meja Bali Open 2018 yang digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Provinsi Bali (PTMSI Bali) bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Polda Bali.

SERAHKAN HADIAH – Ketua PTMSI Bali, Bintang Puspayoga yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana IB Toni Astawa menyerahkan hadiah kepada para pemenang saat Penutupan Kejuaraan di GOR Lila Bhuwana Denpasar Senin (2/7) sore.

Kejurnas kali ini dinilai luar biasa karena jumlah peserta yang mencapai 349 atlet, dan antusiasme penonton.

“Khususnya di kategori pemula dan kadet, banyak orangtua dan keluarga yang menonton dan menemani buah hatinya selama pertandingan,” tegasnya.

Kemeriahan juga tampak dari total hadiah yang mencapai Rp171 juta serta puluhan doorprize berupa barang-barang elektronik yang diperoleh para penonton dan peserta kejuaraan melalui undian.

“Hal ini tak lepas dari dukungan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kepolisian Daerah Bali serta para sponsor yang mendukung pelaksanaan acara sehingga berlangsung meriah,” tegas Bintang Puspayoga berseri-seri.

Pada kategori Beregu Koperasi, Koperasi Kopkar Tirtaasih milik PDAM Kabupaten Buleleng berhasil menempati rangking 1 setelah melibas Koperasi Kami Jaya Sejahtera dengan kemenangan telak 2-0.

Pada babak pertama Kopkar Tirtaasih yang menurunkan Agus melawan AA Gd Pt Wisnawa (Kop Kami Jaya Sejahtera) berlangsung singkat.  Agus berhasil meraih skor 11-2, 11-6 dan 11-5 setelah menekuk Wisnawa sehingga memperoleh 1 point untuk Tirtaasih.

Sedangkan di babak kedua yang menurunkan Odon juga berhasil mengkandaskan perjuangan Putu Budiarta (Kop Kami Jaya Sejahtera) dengan skor 11-6, 11-8 dan 11-3. Dengan dua kemenangan ini mengantarkan Kopkar Tirtaasih menjadi juara 1.

PTMSI Badung tampil dominan pada kejuaraan Bali Open 2018 dengan meraih lima posisi terhormat, yaitu 2 atlet sebagai juara 1, 1 atlet sebagai juara 2 dan 2 atlet sebagai juara tiga. Sedangkan dari klub, PTM Rajawali menorehkan prestasi dengan mengantarkan lima atletnya meraih medali (tiga di posisi juara 3 bersama, juara 1 dan juara 2 masing-masing satu atlet). (pur)