DI tengah kesibukannya sebagai ibu dari tiga orang anak, Eva Listya masih tetap mengikuti kegiatan kewanitaan, khususnya yang berhubungan dengan budaya dan sosial.

“Saya sedapat mungkin berusaha selalu ikut serta dalam beberapa kegiatan dan organisasi yang mengutamakan atau memiliki misi di bidang budaya dan sosial,” ungkap Eva Listya. Terjun ke dunia organisasi membuatnya belajar fokus serta bertanggung jawab.

“Meski saya suka berorganisasi,tapi saya juga selektif memilih. Organisasi atau perkumpulan yang saya ikuti haruslah jelas, ga cuma nongkrong-nongkrong atau menghabiskan waktu saja. Tapi harus ada nilainya, dalam arti organisasi atau perkumpulan ini harus bisa saling suport satu sama lainnya, harus bisa menambah wawasa bagi anggotanya,memperluas jaringan networking dan yang paling penting bisa berbagi dengan saudara saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Meski aktif di berbagai perkumpulan,  Eva Listya tak pernah lupa kewajajibannya sebagai istri dan ibu dari 2 putri dan satu putra ini. Direktris CV Surya Tirta Buana ini terbukti bisa mengantarkan anak- anaknya ke jenjang pendidikan tinggi sesuai keinginan mereka, dan mampu menjadi partner kerja bagi suaminya.

“Saya punya moto menjadi wanita yang cerdas, bersemangat dan berpikir positif, membuat saya harus pintar menempatkan diri dan membagi waktu. Ada kalanya saya berkumpul dan sharing dengan teman- teman, adakalanya saya harus mendampingi anak-anak dan juga bisa menjadi teman kerja untuk suami di perusahaan yang kita miliki,” katanya. (ita)