Delegasi BBTF Diundang Berkunjung ke Mandalika

64
BBTF - Buyer dan seller peserta BBTF dijamu di ITDC.

Mangupura (Bisnis Bali) –Ribuan pelaku industri pariwisata dari seluruh dunia hadir dalam ajang tahunan Bali Beyond Travel Fair (BBTF) selama 5 hari 26-30 Juni di BNDCC. Direktur Utama Indonesia Tourism Developmen Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer saat menjamu peserta BBTF di Agendaz Beach Club The Nusa Dua, Jumat (29/6) mengatakan, ITDC sebagai BUMN sektor pariwisata mengundang para delegasi BBTF 2019 berkunjung ke Mandalika Lombok.

Ia mengungkapkan, The Nusa Dua sebagai tuan rumah menjamu para peserta BBTF 2018 bertajuk Farewell Cocktail BBTF 2018. “Kami ingin mengenal lebih dekat para delegasi dan peserta BBTF,” katanya.

Ia menjelaskan, event BBTF 2018 merupakan partner yang baik untuk promosi pariwisata. Apalagi tahun ini pasar Thailand dan India ikut dalam pelaksanaan BBTF.

Dipaparkannya, 2019 ITDC akan mengundang para peserta BBTF serta industri pariwisata lainnya  bisa hadir di Mandalika Resort.  “Kami juga berharap untuk menyambut peserta BBTF di Mandalika Resort Lombok Selatan,” katanya.

Abdulbar M Mansoer melihat kebanggaan  memberikan lebih banyak pilihan destinasi seperti Mandalika sebagai beyond Bali. Untuk Mandalika sendiri tahap pertama infrastruktur sudah selesai karena memang  bertahap.

Pemerintah menargetkan 4 tujuan wisata yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo untuk mengakomodasi tren baru pariwisata nomaden, ekowisata serta mengembangkan 10 tujuan wisata Bali baru. Hal ini diharapkan akan setara dengan Bali dalam menarik wisatawan asing.

BBTF dikenal sebagai pameran perjalanan dan wisata internasional terkemuka di Indonesia dan secara konsisten terus mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata sejak tahun pertama, BBTF mempertemukan seller dan buyer dalam satu forum setiap tahunnya.

BBTF membawa seller dan buyer bersama dalam satu wadah dalam acara bergengsi ini setiap tahunnya. Ini adalah tahun ke-5 dari BBTF. Acara yang digagas dan diselenggarakan oleh Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Bali dan sampai sekarang, di mana saat ini BBTF masuk menjadi pembahasan akan dijadikan sebagai salah satu pameran pariwisata yang terpenting di Indonesia.(kup)