BPR Diharapkan Berperan Dorong Pertumbuhan Ekonomi 

15
BPR – Sebagai lembaga keuangan, BPR membantu akses permodalan UMKM dan keuangan bagi masyarakat.

Denpasar (Bisnis Bali) –Pemerintahan Bali ke depan, diharapkan memberikan harapan baru kepada pertumbuhan ekonomi. Di samping itu, bank perkreditan rakyat (BPR) juga memiliki peran yang strategis.

Sekretaris DPD Perbarindo Bali, Ketut Komplit, Kamis (28/6) mengatakan, BPR harus diperhatikan sebagai bagian dari sektor keuangan yang ikut membangun Bali. BPR menjadi bagian penyedia akses permodalan bagi UMKM.

Ia menjelaskan, BPR memberikan akses bagi masyarakat dari sisi aktivitas keuangan. BPR menjadi tempat bagi masyarakat menyimpan dananya lebih aman untuk rencana ke depan.

Ia memaparkan, BPR menyediakan lapangan kerja. BPR ikut mendorong pertumbuhan ekonomi Bali secara positif.

Lebih lanjut dikatakannya, secara umum pemimpin Bali ke depan wajib memiliki visi dan misi membangun Bali secara keseluruhan. Selama ini, Bali bertumpu pada sektor pariwisata. Sektor ini menjadi lokomotif ekonomi Bali yang harus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

Selanjutnya sektor ikutannya juga harus ikut dikembangkan, baik sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. Sektor penopang pariwisata tersebut diharapkan bisa mensuplai produk ke sektor perhotelan.(kup)