Gubernur Pastika Dukung Pelaksanaan ISCRBM  Universitas Warmadewa

22
Gubernur bersama Rektor Unwar dan jajarannya.

Denpasar (Bisnis Bali) – Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mendukung pelaksanaan International Seminar Of Contemporary Research On Business and Management (ISCRBM) yang diselenggarakan oleh Universitas Warmadewa, terlebih seminar internasional tersebut mengangkat tema yang sangat menarik  Challenges of Digital Distance Learning in Business Education.  Hal tersebut disampaikan Pastika, saat menerima audensi dari Rektor Universitas Warmadewa, Prof. Dr. Dewa Widjana, di ruang kerjanya, Selasa (26/6).

Menurut Gubernur Pastika, diangkatnya tema digital dalam penyelenggaraan seminar ISCRBM  ini sangatlah tepat dengan situasi dan kondisi dewasa ini yang memasuki era digital. Sebagai lembaga pendidikan sudah seharusnya bisa mengkuti tren perkembangan yang ada, mengingat digitalisasi sudah merambah ke hampir semua lini kehidupan, termasuk   dunia pendidikan dan bisnis.  Untuk itu, Pastika meminta agar kita bersiap diri dalam menghadapi era digitalisasi tersebut yang salah satunya dilakukan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan. “ Tema digitalisasi  sangat tepat dan menarik  sesuai dengan kondisi saat ini. Untuk itu saya mendukung pelaksaanan seminar ini, Kita semua harus bersiap diri menghadapi era digitalisasi,“ imbuhnya.

Pastika menambahkan, untuk saat ini SMA/SMK se-Bali sudah mulai menerapkan sistem e-learning dalam proses belajar mengajar. Berbagai nilai positif dapat diperoleh dengan penerapan e-learning di samping siswa dapat belajar kapan saja dan di mana saja (tidak harus dalam ruang kelas ), siswa juga dapat belajar dari guru-guru terbaik ataupun tokoh dunia yang mereka inginkan.

Untuk itu, sudah saatnya sektor pendidikan terus berbenah dan mengikuti tren yang ada, sehingga kualitas sumber daya manusia tidak kalah saing dan mampu mengikuti perkembangan yang ada.

Sementara itu, Rektor Universitas Warmadewa menyampaikan, pelaksanaan ISCRBM kali ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya. ISCRBM yang rencananya dilaksanakan pada 30-31 Juli 2018 mendatang akan diikuti sekitar 250 peserta yang tergabung dalam Ikatan Profesi Magister Manajemen dari 67 Perguruan tinggi negeri dan swasta se- Indonesia, serta mengundang pula perguruan tinggi di kawasan Asia seperti Thailand, Taiwan dan Timor Leste. Seminar internasional yang dilaksanakan di Kampus Warmadewa tersebut, rencananya akan menghadirkan Menristekdikti, H. Muhamad Nasir sebagai pembicara utama.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Warmadewa sekaligus meminta kesediaan Gubernur Bali untuk hadir membuka pelaksanaan seminar dan sehari sebelumnya berkenan untuk menjamu para peserta seminar tersebut.