”Homepod” Jadi Daya Tarik di Ulun Danu Beratan

27
HOMEPOD – Homepod berbentuk telur yang dibangun di pinggir Danau Beratan. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Wisatawan yang berkunjung ke DTW Ulun Danu Beratan, tak hanya bisa menikmati keindahan danau dan pura saja, kini wisatawan yang datang ke salah satu objek di Kabupaten Tabanan ini juga bisa melihat homepod yang diperkenalkan oleh Kementerian Pariwisata pada Ulun Danu Beratan Art Festival IV 2018. Homepod ini dibangun di pinggir Danau Beratan.

Menurut Deputi Pemasaran I Kemenpar, Prof. Dr. I Gde Pitana, di sela-sela membuka Ulun Danu Beratan Art Festival IV 2018 belum lama ini, homepod berbentuk rumah telur ini menggunakan material bambu terdiri dari dua lantai yang cocok untuk ditempati satu keluarga. Harapannya, meski dengan sederhana, homepod dapat lebih mendekatkan wisatawan dengan alam.

“Pembuatannya menelan dana Rp 200 juta yang terletak persis di sisi danau Ulun Danu Beratan dengan kapasitas lima orang,” katanya.

Menurut Pitana, pembangunan homestay rumah desa ini didanai oleh Kementerian Pariwisata sebagai percontohan. Bentuknya sederhana layaknya di desa, sehingga homestay tersebut disebut rumah desa.

“Ulun Danu Beratan menjadi lokasi kedua yang dipilih untuk membangun homestay rumah desa ini. (man)