Bisnis Baju Kaos Gambar ’’Ongkara’’ dan ’’Ganesha’’ Prospektif  

22

Denpasar (Bisnis Bali) –Baju kaos termasuk salah satu jenis fashion yang disukai semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa, pria dan wanita. Meski desainnya cenderung sederhana dan monoton, tapi baju kaos sangat nyaman dipakai karena bahannya ringan.

Peluang itulah ditangkap para wirausahawan untuk menjalankan bisnis berjualan baju kaos. Dengan berinovasi pada gambar, bisnis inipun memberikan peluang yang prospektif.

Seperti dilakukan Rah Alit, pemilik Bali Agung Clothing Store dari Klungkung. Ia mendesain sendiri baju kaos bergambar simbol-simbol Hindu seperti Ongkara dan Ganesha. Menurutnya, gambar-gambar kehinduan ini mulai tren saat ini, dan diminati kalangan anak muda (fashionista) yang notabene cepat terpengaruh perubahan fashion.

“Awal mulanya saat kuliah di ISI Denpasar, saya sangat menyukai karakter barong. Saya coba mendesain baju kaos bergambar barong, dan ternyata laku keras. Akhirnya saya membuat desain-desain berkarakter Bali, karena ingin mempromosikan tradisi Bali dan menjadikannya sebagai oleh-oleh yang lebih berkelas,” ungkapnya saat ditemui di stan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 di Taman Budaya Denpasar.(dar)