TUK Agung Gelar Uji Kompetensi Wujudkan Indonesia Kompeten

26

TEMPAT Uji Kompetensi (TUK) Agung, Minggu (24/6) kemarin, menggelar uji kompetensi tata kecantikan kulit dan tata rias pengantin Bali bertempat di TUK Agung Jalan WR Supratman 303A, Denpasar.
Kegiatan sebagai komitmen TUK Agung untuk terus mendukung dan turut berpartisipasi dalam mewujudkan gerakan Indonesia kompeten.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, Drs. IGA Rai Anom Suradi, M.M. mengapresiasi komitmen TUK Agung yang secara rutin menggelar uji kompetensi tata rias dan mencetak SDM kompeten di bidangnya.

“Sertifikat kompetensi ini sangat penting, sebagai pengakuan dari pihak luar termasuk dari dunia internasional terkait kompetensi yang kita miliki. Makanya, kami terus mendorong masyarakat untuk mengantongi sertifikat kompetensi tersebut, apalagi Bapak Wali Kota sudah mencanangkan Denpasar kota kompeten,” terang Rai Anom, Minggu (24/6) kemarin di Denpasar.

Jadi siapa pun yang bekerja di Denpasar harus jelas kompetensinya, apalagi kita sudah berada di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Sertifikat kompetensi tersebut diakui oleh 10 negara di Asia. “SDM dari sepuluh negara tersebut bisa masuk ke Bali dan merebut peluang kerja di sini. Jadi kita harus bisa bersaing dengan mereka. Makanya kita harus kompeten, buktinya adalah sertifikat kompetensi tersebut,” tukasnya. (pur)