Harga Bervariasi Bibit Jambu Sukun Merah Diminati

464

PERMINTAAN bibit jambu sukun merah menempati peringkat kedua setelah jambu kristal. Jambu tanpa biji ini makin diminati masyarakat karena mulai mengetahui keunggulannya.

Komang Adi, penjaga stand Rosemary  di Pasar Beringkit, Kabupaten Bandung mengatakan, bibit jambu sukun merah banyak peminatnya. “Selain jambu kristal, bibit jambu sukun merah ini banyak peminatnya. Keunggulan jambu sukun merah yang tanpa biji dan rasanya manis membuat banyak orang tertarik,” tutur Adi Minggu (24/6) kemarin.

Harga bibit jambu sukun, menurutnya, sangat bervariasi tergantung ukurannya. “Harga bibit yang paling kecil Rp 75 ribu yaitu ukuran tinggi 40-80 cm. Ukuran yang lebih tinggi harganya pasti lebih mahal lagi bahkan ada yang mencapai Rp 200 ribu,” ucapnya.

Dikatakan, permintaan bibit jambu sukun merah ini lebih banyak datang dari penghobi dan rumah tangga bukan petani yang ingin membudidayakan jambu tersebut. “Sekarang banyak orang mulai tertarik menanam tanaman buah di pekarangan rumah. Kalau dari penghobi biasanya dibuat menjadi tabulampot, karena itu menjadi tantangan tersendiri bagi mereka dalam membuat tabulampot,” ungkapnya. (pur)