Wabup Suiasa Hadiri Piodalan Pura Puseh Telugtug, Carangsari

20
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa Menghadiri Upacara Piodalan Pura Puseh Telugtug, Desa Adat Carangsari Kamis (21/6).

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri upacara piodalan di Pura Puseh Telugtug, Desa Adat Carangsari, Kamis (21/6) lalu. Hadir pula Sekcam Petang beserta Tripika Kecamatan Petang, Penglingsir Puri Agung Carangsari, Ketua Forum Perbekel Kabupaten Badung, Perbekel Desa Carangsari, Bendesa Adat Carangsari, kelian dinas se-Desa Carangsari.
Wabup Suiasa dalam kesempatan ini menyampaikan, kebanyakan waktu masyarakat habis di adat untuk melakukan yadnya. Oleh karena itu, pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat seperti membantu perbaikan pura, salah satunya perbaikan pelinggih-pelinggih Pura Puseh ini yang sudah perlu dibenahi (renovasi).

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Badung menyerahkan bantuan punia Rp 25 juta.
Kelian Banjar Adat Telugtug I Ketut Sudama mewakili seluruh masyarakat Banjar Adat Telugtug mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Badung dalam piodalan di Pura Puseh Desa Adat Telugtug. Pura Puseh ini terdiri atas 80 pengempon yang berasal dari masyarakat Telugtug dan ada juga pesemetonan dari Tabanan yaitu dari Batuaji, Bangkiang Maya, Suung Gede, dan Jangkahan. Piodalan ini dibiayai oleh urunan krama Banjar Adat Telugtug dan ada pula punia dari krama. Piodalan ini menghabiskan dana Rp 48.500.000. “Kami selaku kelian dan warga masyarakat Banjar Adat Telugtug dalam hasil musyawarah siap mendukung sepenuhnya kebijakan dan program- program Bupati Badung beserta jajaran. Kami warga Desa Adat Telugtug juga mohon bantuan untuk perbaikan Pura Puseh serta semua bangunan yang ada di wewidangan (areal) Pura Puseh ini,” ungkapnya.