Lomba Penjor Semarakkan Pra-”Event” Ulun Danu Beratan Art Festival Ke-4

18
 Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan di dampingi Manajer DTW Ulun Danu Beratan mengecek kegiatan lomba penjor. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Selain menampilkan beragam kreasi seni tari, di ajang pra-event Ulun Danu Beratan Art Festival ke-4 juga disemarakkan lomba membuat penjor dan rangkaian bunga. Kegiatan lomba yang mengambil lokasi di areal DTW Ulun Danu Beratan ini diikuti pemaksan Gebog Pesatak Pura Ulun Danu Beratan yang STT-nya ada 19 desa pakraman.

Manajer DTW Ulun Danu Beratan, Wayan Mustika di sela-sela lomba, di Tabanan Jumat (22/6) mengungkapkan, dalam ajang pra-event Ulun Danu Beratan Art Festival ke-4 yang berlangsung mulai, Rabu (13/6) hingga Jumat (22/6) ada berbagai kegiatan yang ditampilkan.

Ia memaparkan, untuk seni tarinya ditampilkan di antaranya tarian kecak maskot Ulun Danu Beratan, tari rejang dewa, dan topeng tua. Di sisi lain untuk kegiatan lomba yang salah satunya melibatkan STT 19 desa pakraman dilombakan di antaranya, lomba rias sampan dayung, lomba membuat patung dari saturan, dan pada hari terakhir pra-event Ulun Danu Beratan Art Festival ke 4 dilombakan membuat penjor dan rangkaian bunga.

“Hari terakhir pra-event Ulun Danu Beratan Art Festival ke-4, kami lombakan membuat penjor dan rangkaian bunga. Pada Minggu (24/6) nanti, ajang Ulun Danu Beratan Art Festival ke-4 dibuka yang berlangsung hingga, Selasa (26/6). Setelah itu dilanjutkan dengan after event yang berlangsung mulai Rabu (27/6) hingga Minggu (1/7) nanti,” katanya. (man)