BPR Genjot Penyaluran Kredit  

19

Denpasar (Bisnis Bali) Setelah melalui libur hari raya, seluruh SDM bank perkreditan rakyat (BPR) memiliki semangat baru untuk membesarkan BPR. Salah satunya dengan menggenjot penyaluran kredit.

Ketua Yayasan Perbarindo Bali, Nyoman Sunarta, Jumat (22/6) mengatakan, BPR wajib melakukan ekspansi kredit. Hal ini merupakan sumber pendapatan BPR guna mendorong pertumbuhan usaha.

Ia menjelaskan, di tengah perlambatan ekonomi bukan menjadi halangan bagi BPR untuk melakukan perluasan jaringan kantor. Penambahan jangkauan layanan BPR  akan membantu mendorong pertumbuhan dan perkembangan BPR.
Dipaparkannya, untuk mendorong pertumbuhan BPR, SDM BPR juga wajib diberikan pelatihan. Hal ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan BPR, sehingga siap bersaing dengan lembaga keuangan lainnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama masa cuti bersama Lebaran mungkin ada sebagian besar BPR memilih tutup operasional atau memilih memberikan pelayanan secara terbatas. Hal ini sesuai kebijakan pemerintah dan tetap mengikuti ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (kup)