Sekda Buleleng Sidak Jajarannya Setelah Cuti Bersama Idul Fitri

18
Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP saat melakukan inspeksi mendadak (sidak).  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Setelah memperoleh libur panjang selama sepuluh hari terkait dengan cuti bersama Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali ke kantor untuk melaksanakan tugas-tugasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP., melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadiran jajarannya di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng.

Sidak ini dilakukan bersama dengan para asisten, staf ahli, Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa, S.H.,  dan Inspektur Kabupaten Buleleng, I Putu Yasa, S.H., M.M., Kamis (21/6) pagi.

Ditemui usai sidak, Dewa Ketut Puspaka menjelaskan, sidak ini dilakukan terkait juga dengan penekanan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui surat edarannya agar mengawasi kehadiran para ASN di hari pertama kerja setelah cuti bersama Idul Fitri. Oleh karena itu, dirinya berkeliling untuk melakukan sidak terhadap kedisiplinan para ASN khususnya di lingkup Setda Kabupaten Buleleng. “Kami melakukan sidak ini untuk menindaklanjuti surat edaran dari Kemenpan RB mengenai kehadiran para ASN setelah libur panjang,” jelasnya. (ira)