Sate, Makanan Khas Daerah yang Populer

31

Singaraja (Bisnis Bali) –  Memiliki rasa yang lezat dan melegenda, menjadi salah satu pendukung semakin digemarinya makanan khas daerah dewasa ini. Bahkan, seiring dengan perputaran tren makanan ter hitz setiap tahunnya, ada satu menu yang tidak pernah tergerus zaman salah satunya adalah, sate.

Baik sate ayam, sapi, babi, ikan dan jenis sate lainnya. Menu makanan yang satu ini, menjadi salah satu kuliner yang masih digemari oleh semua kalangan. Bahkan, menu sate ini tidak hanya bisa dijumpai di kawasan pedagang kaki lima, namun sudah banyak yang mencantumkan menu sate baik di rumah makan hingga restoran. Hal yang membedakan, hanya penyajian dan perpaduan bumbunya sesuai keahlian di masing – masing pebisnis.

Seperti, di salah satu rumah makan Dekaori Kantine di kawasan Tanguwisia Seririt ini salah satunya. Mencantumkan menu sate diantara menu lainnya, karena sate masih menjadi salah satu menu favorit hingga saat ini. Bahkan, menu sate cenderung dipilih untuk acara keluarga, tidak terkecuali anak muda. “Saya rasa sate masih tetap populer dan penggemarnya masih banyak apalagi jika disajikan dengan bumbu khas tentu akan lebih enak,”jelas Komang Dedi Arimbawa, pemilik usaha kuliner Dekaori Kantine ketika diwawancarai Bisnis Bali, belum lama ini. (ira)