Dua Menteri akan Hadir di Ulun Danu Beratan Art Festival Ke-4

23
 FESTIVAL - Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti di sela-sela meninjau kesiapan kegiatan ajang Ulun Danu Beratan Art Festival ke-4.(man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Dua menteri dipastikan akan menghadiri ajang Ulun Danu Beratan Art Festival ke-4 pada tahun ini yang dibuka pada, Minggu (24/6) mendatang. Dua menteri tersebut yakni, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang sekaligus membuka ajang festival tahunan tersebut dan Menteri Koperasi dan UKM, AA Gede Ngurah Puspayoga.

Kepastian hadirnya dua menteri tersebut diungkapkan Bupati Tabanan yang juga sebagai Ketua Badan Pengelola DTW Ulun Danu Beratan, Ni Putu Eka Wiryastuti di sela-sela kunjungannya ke kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Kamis (21/6).

Lebih lanjut dikatakannya, ajang Ulun Danu Beratan Art Festival ke-4 ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan suatu kebanggaan Menteri Pariwisata juga akan membuka langsung ajang kegiatan tahunan ini. Di sisi lain, tujuan dilaksanakan festival ini sebagai salah satu cara berpormosi untuk bisa menarik, bahkan meningkatkan angka kunjungan.

Ia berharap, Ulun Danu Beratan ini bisa seperti Tanah Lot. Jika angka kunjungan wisatawan di Tanah Lot bisa mencapai 3 juta orang, maka minimal Ulun Danu Beratan dengan adanya festival ini bisa mengantongi 1 jutaan wisatawan nantinya. Sebab, tahun lalu jumlah kunjungan wisatawan ke DTW Ulun Danu Beratan ini sudah mencapai 945 ribu pengunjung. Artinya, berbekal dari jumlah kunjungan tersebut, dengan adanya festival ini bisa tembus bahkan mencapai 1,5 juta pengunjung nantinya. (man)