Jembatan di Desa Pedawa Selesai Diperbaiki Akses Ekonomi kembali Normal

20
Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., meninjau Desa Pedawa dan menyerahkan bantuan kepada warga Desa Pedawa. (ira) 

Singaraja (Bisnis Bali) – Jembatan di atas Sungai Penangkidan, yang menghubungkan Banjar Dinas Ingsakan dan Banjar Dinas Desa, di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, hancur diterjang banjir pada Januari 2018 lalu.

Rusaknya jembatan ini menyebabkan akses perekonomian dan anak-anak sekolah menjadi terganggu. Namun, saat ini jembatan tersebut sudah selesai diperbaiki. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buleleng, Ketut Suparta Wijaya, ST., Rabu (20/6).

Suparta Wijaya menjelaskan, jembatan ini sangat urgen untuk diperbaiki. Hal ini mengingat jembatan yang menghubungkan Banjar Dinas Ingsakan dengan Banjar Dinas Desa, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar ini merupakan salah satu jalur alternatif dari dan  ke Denpasar. Selain itu, jembatan ini merupakan jalur penghubung perekonomian warga untuk mengirim hasil bumi. “Sekarang perbaikan ini sudah selesai. Jembatan sudah bisa dilalui mobil dan juga motor. Perbaikan ini terus dipercepat karena jembatan di atas sungai Penangkidan ini merupakan jalur penting untuk perekonomian dan juga siswa berangkat ke sekolah,” jelasnya. (ira)