Jelang Ajaran Baru Toko Buku mulai Tambah Stok

24

Mangupura (Bisnis Bali)- Mendekati tahun ajaran baru 2018 – 2019, sejumlah toko buku mulai menambah stok, dan menata etalase untuk menarik minat konsumen. Diskon dan harga promo juga menjadi andalan.

Mempercantik pajangan etalase mulai dilakukan toko buku, untuk menarik konsumen dan memudahkan mereka dalam memilih produk. “Kami mulai memajang dan mengeluarkan stok alat tulis baru, menatanya dengan baik supaya terlihat lebih menarik. Selain itu, kami juga mulai memajang diskon – diskon menarik,” tutur Riana, penjaga toko buku Fantasi di Jalan Raya Munggu, Kabupaten Bandung, Rabu (20/6).

Dikatakan, penawaran diskon selama ini memang mampu menarik minat konsumen. “Kalau yang saya lihat selama ini, konsumen lebih banyak memilih produk yang ada diskonnya. Makanya kami selalu menawarkan diskon meski cuma 5-10%, setidaknya ada diskon,” ungkapnya.

Dengan adanya diskon, diakui, mampu mendongkrak penjualan hingga 50%. Ditambahkan, penjual alat tulis biasanya akan mengalami lonjakan  tiga atau dua hari menjelang masuk sekolah.

Sementara itu,  Kadek Sumarni, Kepala Gudang toko buku Lara, di Jalan Kebo Iwa Denpasar mengatakan, tidak menawarkan diskon untuk menarik konsumen. “Kami selama ini memang sudah menjual dengan harga grosir. Jadi, tidak ada diskon tambahan. Dengan membeli jumlah tertentu konsumen sudah mendapatkan harga grosir, yang pasti lebih rendah dari harga normal,” katanya. (pur)