HUT Ke-40 Sanggar Teater Mini Resmikan Buku Prasawya

20

Denpasar (Bisnis Bali) – HUT ke-40 Sanggar Teater Mini Badung pimpinan Ida Bagus Anom Ranuara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan budaya hingga peresmian buku yang berjudul Prasawya, belum lama ini, di Jaba Pura Tambang Badung, Denpasar. Beberapa tokoh teater hadir dalam kesempatan tersebut yang juga anggota dari sanggar Teater Mini, di antaranya I Gusti Ngurah Oka Putra.

Dalam kemeriahan HUT kali ini, Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara turut hadir menyampaikan dukungan Pemkot Denpasar terkait keberadaan seni teater dan sastra. Didampingi Kadis Kebudayaan Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Mataram, lebih lanjut Sekda Rai Iswara mengatakan, komitmen Pemkot dalam menjaga dan melestarikan seni budaya tak terlepas dari visi dan misi Denpasar kreatif berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan. Terlebih dengan keberadaan sanggar Teater Mini ini yang telah mampu mengkemas karya-karya sastra Hindu dalam sajian seni teater.

Hingga saat ini, sanggar Teater Mini telah berusia 40 tahun dengan sosok pendiri sanggar Anom Ranuara yang telah memberikan warna berbeda dalam pengembangan dan pelestarian karya-karya sastra. Dari 1978 didirikan hingga saat ini sanggar Teater Mini tetap eksis dengan keanggotaan yang selalu berkeja tulus dan giat dalam pengembangan seni teater di Bali. (sta)