Libur Lebaran, BPR tetap Layani Permintaan Kredit

21
BPR - Layanan BPR tetap berjalan normal saat liburan cuti bersama Lebaran. (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Di tengah libur hari raya dan cuti bersama Lebaran, tidak berarti aktivitas bank perkreditan rakyat (BPR) dalam melaksanakan fungsi intermediasi akan terhenti. Dengan penguatan likuiditas, BPR tetap melayani permintaan kredit untuk membangkitkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Wakil Ketua DPK Perbarindo Kabupaten Gianyar, Made Sarwa, Selasa (19/6) mengatakan, seperti saat cuti bersama Lebaran, BPR Gianyar tetap beroperasi secara normal. Ini merupakan langkah BPR untuk mendukung perekonomian.

Direktur BPR Gianyar Partha Sedana ini menjelaskan, tidak semua perbankan tidak beroperasi saat libur cuti bersama. Ini wujud komitmen BPR mendukung kelancaran transaksi dan usaha nasabah khususnya di sektor UMKM.

Dipaparkannya, walaupun layanan BPR bersifat terbatas tentunya akan sangat membantu kelancaran usaha di sektor UMKM. BPR melayani nasabah seperti biasa. Kegiatan BPR selama libur cuti bersama Lebaran ini dilaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku pengawas perbankan. (kup)