Libur Cuti Bersama Disdukcapil Buleleng tetap Lakukan Pelayanan kepada Masyarakat

18
Disdukcapil membuka pelayana. saat libur hari raya idul fitri.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Meskipun masih dalam suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri dan masih dalam libur cuti bersama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buleleng tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan ini dilakukan untuk tetap membantu masyarakat meskipun di hari libur cuti bersama Idul Fitri. Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdukcapil Buleleng, Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., saat ditemui di sela-sela pelayanan kepada masyarakat di Kantor Disdukcapil Buleleng, belum lama ini.

Reika Nurhaeni menjelaskan, pelayanan di hari libur cuti bersama ini dilakukan mulai 10 sampai dengan 14 Juni 2018, di ajang Buleleng Education Expo (BEE). Kemudian, dari 18 sampai dengan 20 Juni 2018, pelayanan pada hari libur cuti bersama ini dilakukan di Kantor Disdukcapil mulai jam 08.30 sampai dengan 13.00 Wita. Hal ini didasari atas kebutuhan masyarakat akan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil untuk kepentingan sekolah dan Pilkada. Oleh karena itu, pelayanan tetap dilakukan pada saat libur cuti bersama Idul Fitri. “Kami lakukan pelayanan ini untuk merespons kebutuhan masyarakat akan dokumen kependudukan serta pencatatan sipil,” jelasnya.

Kebutuhan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil yang dilayani antara lain perekaman KTP elektronik, pencetakan KTP Elektronik, pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) dan legalisasi Kartu Keluarga (KK) serta akte kelahiran untuk kepentingan sekolah. Permohonan-permohonan dokumen kependudukan tersebut yang dilayani di Kantor Disdukcapil Buleleng pada saat libur cuti bersama. “Kami layani empat hal tersebut. Terutama legalisasi  KK dan akte kelahiran untuk kepentingan sekolah,” ujar Reika Nurhaeni. (ira)