BBTF 2018 Dongkrak Pemasaran Pariwisata

34
BBTF - Kegiatan BBTF yang dijadikan ajang pemasaran pariwisata. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Ajang Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) menjadi bagian memperkenalkan pariwisata Indonesia ke pasar mancanegara. BBTF 2018 akan makin mendongkrak pemasaran pariwisata.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Selasa (19/6) mengatakan, BBTF sudah dikenal sebagai pameran tour dan travel internasional terkemuka di Indonesia. BBTF membawa sellers dan buyers bersama dalam satu wadah acara bergengsi ini setiap tahunnya.

Ia menjelaskan, BBTF 2018 merupakan ajang pameran tahun ke-5.  Pameran ini digagas dan diselenggarakan oleh Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Bali sampai sekarang. BBTF masuk menjadi pembahasan akan dijadikan sebagai salah satu pameran pariwisata yang terpenting di Indonesia

Dipaparkannya, BBTF 2018 akan diadakan di pusat pameran dan konvensi terkemuka dan bergengsi dari 26-30 Juni tepatnya di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Lokasi pelaksanaan BBTF berada di daerah dekat pantai, dikelilingi oleh banyak hotel internasional bintang lima dan resort Nusa Dua.

Arief Yahya menegaskan, BBTF mewakili spektrum pariwisata di semua tingkatan termasuk sektor perhotelan, tour operator, atau agen perjalanan, organisasi pariwisata nasional, konvensi dan biro perjalanan, perusahaan teknologi perjalanan, pertemuan, insentif, konvensi dan pameran (MICE) dan perwakilan perjalanan perusahaan juga sebagai tujuan baru regional. (kup)