Bank Beri Layanan Terbatas Tarik Dana, Nasabah Andalkan ATM

29

Denpasar (Bisnis Bali) – Pasca-Idul Fitri 1439 H tahun 2018, sejumlah bank hari ini (Selasa) masih belum menjalankan operasionalnya secara penuh. Bank hanya membuka pelayanan terbatas kepada nasabah.

Seperti pantauan di kantor pusat dan cabang Bank BPD Bali di Denpasar, terlihat masih lengang meski ada aktivitas atau transaksi perbankan yang dilakukan sejumlah nasabah. Kondisi ini jauh berbeda dibandingkan hari biasa yang selalu ramai. Hanya ada dua teller dan dua customer service officer (CSO) yang bertugas melayani nasabah.

Menurut petugas security setempat, Anak Agung Ngurah Gede Darmawan, sejak Senin (18/6) lalu Bank BPD Bali baik di kantor pusat maupun kantor cabang di seluruh Bali sudah dibuka untuk umum, setelah tutup secara penuh pada 15-16 Juni lalu saat Hari Raya Idul Fitri. Namun pelayanan yang diberikan terbatas untuk setoran tunai.
“Masih sepi karena sejak Senin sampai Rabu hanya melayani transaksi secara terbatas. Pelayanan kami juga terbatas pukul 08.00 – 13.00 saja,” ujarnya.

Pada Selasa (19/6) kemarin, pelayanan yang diberikan kepada nasabah ditambah untuk kliring, RTGS dan pembayaran, selain setoran tunai. Sementara untuk transaksi penarikan belum dilayani. Hal ini membuat para nasabah hanya bisa memanfaatkan ATM untuk melakukan penarikan dana. (dar)