Tipat Kuah Plecing, Menu Sederhana yang Ramai Peminat

28
PLECING - Tipat kuah plecing salah satu menu sederhana yang diminati konsumen.

MAKANAN yang enak, lezat, dan menyehatkan tak selalu harus mewah, berkelas, dan mahal. Namun berbagai macam makanan sederhana yang unik dan khas pun tak kalah ingin dicoba konsumen.

Salah satunya yakni, menu tipat kuah plecing dilengkapi telur rebus, kacang goreng, dan beberapa jenis sayuran seperti kacang panjang, kangkung, dan lainnya.  Menu makanan  sederhana ini menonjolkan cita rasa pedas, sehingga ada yang bilang  bisa menghilangkan sakit kepala. Harganya, konsumen cukup membayarnya Rp 10.000 per porsi.

Salah satu warung makan sederhana, Putu Dewi yang tak kalah ramai pengunjung, baik kalangan murid – murid SMU maupun anak kuliahan, dan masyarakat umum di Denpasar, menyampaikan, menu tipat kuah plecing memang sederhana namun cukup banyak peminat. Proses pembuatannya simpel saja. Tipat yang sudah dipotong – potong diisi sayuran, kacang panjang, cambah, maupun kangkung, serta jenis sayuran lainnya kemudian diisi kuah yang sudah diracik dengan bumbu plecing.

Katanya, menu ini cukup diminati karena kesegarannya apalagi untuk minumnya juga beragam. Mulai dari es susu, es teh, es kolak, dan lainnya. Menurutnya, tak hanya tipat kuah plecing yang disediakan. Tapi ada juga tipat cantik biasa, tipat tahu, dan lainnya. Kuliner yang murah – meriah ini diyakini makin banyak peminat terutama, yang sudah pernah mencobanya akan ketagihan. (gun)