Sutra Ishita, Produk Impor Rambah Bali Bisa untuk Kamben dan Kebaya

23

Denpasar (Bisnis Bali)- Kamben sutra Ishita, yang diimpor dari India mendapat respons positif konsumen di Bali. Kamben yang tampil dengan warna cerah tersebut, rambah Bali dan menarik minat konsumen.

Kamben sutra Ishita memberikan nuansa berbeda dari kamben yang selama ini beredar dipasaran. Hal tersebut, menurut Farhana, penjual kain di jalan Sulawesi, Denpasar menjadi salah satu faktor yang membuat kamben impor tersebut menarik bagi konsumen. Karenanya, Kamben ini juga mampu bersaing dengan produk kamben lainnya yang selama ini merajai pasar.

“Kamben sutra Ishita ini dari segi bahan berbeda dari kamben pada umumnya, karena terbuat dari sutra yang ringan. Kemudian dari segi warna juga terdiri dari perpaduan warna cerah,” tuturnya Minggu (17/6) di Denpasar.

Dari segi motif, kamben sutra Ishita dibuat seperti lukisan flora dan fauna yang semu, menggambarkan suasana alam. “Motif juga jauh berbeda dengan kamben tradisional Bali dan batik yang selama ini mendominasi pasar. Kalau selama ini motif patra, jumputan dan sejenis itu kebanyakan beredar di pasar, sehingga motif flora fauna ini memberikan nuansa berbeda,” tukasnya.  (pur)