Pengelola Koperasi Wajib Memiliki Komitmen dan Integritas

20
SEMANGAT - Kadiskop UKM Bali, Gede Indra saat memberikan semangat mengelola koperasi kepada gerakan koperasi (sta)

Gianyar (Bisnis Bali) – Pengelola koperasi harus memiliki semangat tinggi dan berdaya juang serta menjalankan konsep kebersamaan. Kunci sukses dan keberhasilan koperasi terletak pada komitmen dan integritas pengurus, pengawas dan anggota.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Gede Indra, S.E., M.M., saat menghadiri HUT ke-15 KSP Bhuwana Sardula, belum lama ini mengatakan, membangun dan mengembangkan koperasi sampai mampu mandiri memang tidak mudah namun juga bukan masalah yang sangat sulit. Hanya bermodalkan kerja keras, jujur dan berkomitmen serta berintegritas koperasi diyakini akan maju pesat dan cepat mandiri. Seperti KSP Bhuwana Sardula binaan Nipo Bali ini terlihat saat berdiri hanya dengan anggota 26 orang dan modal awal  Rp 26 juta. Namun, saat ini KSP Bhuwana Sardula mempunyai anggota sebanyak 2.226 orang yang tersebar di kabupaten/ kota se Bali. Asetnya sudah mencapai Rp 34 miliar lebih.

“Kunci keberhasilan koperasi ini terletak dari komitmen dan integritas pengurus, pengawas dan karyawan membangun tata kelola koperasi yang baik, juga dalam pengelolaannya transparan dan akuntabel, didukung partisipasi anggota sebagai pemilik dan pengguna jasa, serta kerja sama antar-koperasi maupun lembaga keuangan lain,” katanya. (sta)