PDAM Siaga Atasi Gangguan Layanan saat Liburan Hari Raya

11

Gianyar (Bisnis Bali)- Selama liburan panjang mulai Hari Raya Galungan sampai liburan Lebaran, PDAM tetap memberikan pelayanan optimal kepada para pelanggan. Direktur Utama PDAM Gianyar, Made Sastra Kencana, Minggu (17/6) mengatakan, PDAM Gianyar sudah menyiagakan petugas untuk mengatasi layanan gangguan saat liburan hari raya.

Diungkapkannya, PDAM menyediakan tenaga khusus untuk pelayanan gangguan pelanggan khususnya saat liburan hari raya. Ada tenaga yang disiagakan dan diawasi kepala cabang PDAM dan ditemani kepala seksi di PDAM Gianyar.
Ia menjelaskan, setiap pengaduan keluhan layanan PDAM ditangani di bawah direktur tekhnik. Potensi adanya layanan PDAM terganggu sudah diupayakan layanan emergency.
Ia meyakinkan ketika ada jaringan pipa yang putus saat liburan panjang, PDAM sudah menyiapkan truk tangki. “Truk ini akan bergerak ke pelanggan yang merasakan gangguan pelayanan,” ucapnya.

Menurutnya, PDAM juga sudah menyiapkan daya listrik pada lokasi penarikan sumber air. Ini terutama pada sumber air yang sering terjadi gangguan listrik dari PLN. “Ketika layanan listrik PLN terganggu, daya listrik PDAM siap mengantikan sehingga tidak berimbas pada gangguan layanan PDAM,” tegasnya.  (kup)