Kuliner Ceker Setan, Tren di Kalangan Anak Muda

363

Denpasar (Bisnis Bali)- Beragamnya kuliner dewasa ini, semakin memberikan pilihan kepada penikmat kuliner. Salah satu kuliner yang banyak dicari dan sedang tren adalah, kuliner ceker setan.

Menu ceker setan belakangan ini mulai banyak digemari, karena memiliki cita rasa yang berbeda dari menu lainnya. Kuliner yang tren dikalangan anak muda ini memiliki rasa yang pedas hingga disebut ceker setan.

“Mulai jual ceker setan ini dari 6 bulan lalu, dan langsung banyak penggemarnya,” ungkap Ratna Dewi, pedagang kuliner dengan memanfaatkan sistem online.

Pengolahan kuliner yang satu ini memang sedikit berbeda, dari olahan ceker ayam pada umumnya. Ceker yang telah dibersihkan direbus hingga empuk, lalu digoreng hingga kering. Kemudian barulah bumbu pedas yang didominasi cabe rawit ditumis hingga matang. Kemudian barulah ceker yang digoreng dimasukkan ke bumbu tersebut.

“Level kepedasan beragam sesuai dengan selera konsumen mulai dari level 1 dengan kepedasan sedang, level 2 kepedasan yang agak berani dan level 3 yang di sebut dengan pedas setan,” ungkap Ratna Dewi. (ita)