Hingga Mei, Aset LPD Batuyang Tumbuh Rp 2 Miliar

17
 Salah seorang karyawan LPD Batuyang sedang melayani nasabah. (wid)

Gianyar (Bisnis Bali)- LPD Desa Pakraman Batuyang mencatat, kepemilikan aset hingga Mei 2018 mencapai Rp 47 miliar. Nilai tersebut naik Rp 2 miliar dari akhir 2017, dimana kepemilikan aset hanya Rp 45 miliar.

Kepala LPD Desa Pakraman Batuyang, I Wayan Sucipta, saat ditemui, Selasa (12/6) kemarin, mengatakan, antusias masyarakat cukup tinggi terhadap LPD yang dikarenakan banyak manfaat telah dirasakan masyarakat. Dikatakannya, tidak hanya dari sisi tabungan atau deposito yang diminati, kredit yang disalurkan juga menarik minat masyarakat, di tengah persaingan lembaga keuangan saat ini.

Tercatat hingga Mei 2018, kredit yang mampu disalurkan LPD Batuyang yaitu mencapai Rp 39,7 miliar. Sedangkan dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun yaitu Rp 20,3 miliar dalam bentuk tabungan dan Rp 18,6 miliar berupa deposito.

Dilihat dari data tersebut, Sucipta mengatakan, baik dari segi penyaluran kredit dan penghimpunan DPK mengalami pertumbuhan dari akhir tahun 2017. Tercatat pada akhir tahun 2017, kredit yang mampu disalurkan yaitu hanya Rp 35,8 miliar serta DPK yang dihimpun yaitu Rp 18,7 miliar berupa tabungan dan Rp 18,3 miliar berupa deposito. “Penyaluran kredit cukup lancar, yang kami sesuaikan juga dengan DPK yang masuk,” ungkapnya. (wid)