Program PLN Mengajar, Ajak Siswa Peduli Listrik 

19
  Sosialisasi kelistrikan oleh PLN kepada siswa SD N 1 Bubunan. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT PLN (Persero) Area Bali Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada anak – anak Sekolah Dasar (SD) yang dikemas dalam program “PLN Mengajar”.

Kegiatan yang dikuti oleh 100 orang siswa dari kelas 4,5 dan 6 ini bertujuan memberikan kesempatan bagi petinggi PLN untuk berbagi pengetahuan kepada siswa dan masyarakat, meningkatkan wawasan mengenai ketenagalistrikan, serta kepedulian terhadap kelestarian lingkungan seperti pengelolaan sampah dan pentingnya penghijauan (Reboisasi). Hal itu diungkapkan Manager Area Bali Utara, I Gusti Made Aditya San Adinata, ketika diwawancarai Bisnis Bali Senin (11/6).

Ia menjelaskan, sesuai salah satu misi PLN yaitu “Menjalankan Kegiatan Usaha Yang Berwawasan Lingkungan” program ini dilaksanakan di seluruh Nusantara. Khusus untuk di PLN Area Bali Utara dalam semester I di 2018,  sudah dilaksanakan di SMAN 1 Singaraja, dan kali ini PLN mengajar untuk anak-anak SD N 1 Bubunan Kecamatan Seririt. “Program PLN mengajar akan rutin kami lakukan setiap semester, menyasar anak-anak SD sampai SMA untuk memberikan sharing pengetahuan tentang kelistrikan, lingkungan hidup dan K3L,” jelasnya.

Untuk kesempatan ini, Aditya memberikan pengetahuan mengenai asal mula listrik dan sumber-sumber dari pembangkit listrik dan sharing pengetahuan tentang kesehatan dengan memperagakan cara mencuci tangan yang benar dan higienis. Selain itu, Aditya juga mengajak anak-anak untuk tetap peduli terhadap pelestarian lingkungan, pengelolaan sampah dan memberikan imbauan untuk bermain layang-layang jauh dari jaringan Listrik. (ira)