Inovasi Tahu Isi, Berikan Cita Rasa Baru

35

Gianyar (Bisnis Bali)- Tahu isi yang biasanya kerap ditemukan pada penjual gorengan di pinggir jalan, identik dengan beberapa jenis sayuran sebagai isi di dalamnya. Namun saat tahu isi diinovasi yang bagian dalam diisi dengan varian lain, mampu memberikan rasa yang berbeda dan cukup menarik minat masyarakat.

Salah satu inovasi tahu isi yang diciptakan oleh salah seorang anak muda, Tjokorda Dharma Putra Pemayun, menyajikan tahu dengan isian daging, khususnya daging ayam serta jamur. Saat ditemui di Gianyar, Selasa (5/6) kemarin, mengatakan, saat ini baru memiliki 3 varian rasa yaitu tahu isi jamur, tahu isi ayam serta tahu isi sambal matah.

Dijelaskannya, untuk tahu isi jamur merupakan paduan tahu dengan isian jamur, yang ditambah dengan krim susu dan bumbu lainnya. Kemudian untuk tahu isi ayam  yaitu, tahu yang dilengkapi isian daging ayam dengan lumuran saos thousand island dan salted egg. Sedangkan tahu isi sambel matah yaitu tahu dengan isian potongan daging ayam dan sambel matah khas Bali. “Tentu ketiga varian ini memiliki rasa yang berbeda,” ungkapnya. (wid)