Hari Ini di Lapangan Puputan Badung Total Penukaran Uang Kecil BI Tembus Rp 4,95 Miliar

40

Mangupura (Bisnis Bali) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bali mencatat realisasi penukaran uang pecahan kecil yang digelar selama tiga kali di Sentral Parkir Kuta mencapai Rp 4,95 miliar, dari proyeksi kebutuhan tunai masyarakat  Bali menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H mencapai Rp3,62 triliun. Sementara, uang pecahan yang diminati masyarakat selama penukaran berlangsung terbanyak pecahan Rp 5 ribu.

“BI Bali bersama perbankan saat ini masih menggelar penukaran uang yaitu di Lapangan Puputan Badung (depan Museum Bali) pada 5-8 Juni 2018 dan diharapkan bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang bisa ke tempat tersebut,” kata Kepala KPw BI Bali Causa Iman Karana di Kuta, Senin (5/6) kemarin.

Ia mengatakan, menjelang Lebaran, BI bersama perbankan menggelar kegiatan pemenuhan uang pecahan kecil melalui kegiatan layanan kas keliling bersama di dua tempat yaitu Central Parkir Kuta dan Lapangan Puputan Badung (depan Museum Bali). Untuk pemerataan penukaran kepada masyarakat, maksimal penukaran akan dibatasi Rp4,4 juta per orang. Adapun jumlah pecahan untuk penukaran adalah pecahan Rp20 ribu Rp2 juta, pecahan Rp10 ribu Rp1 juta, pecahan Rp5 ribu Rp1 juta dan pecahan Rp2 ribu Rp400 ribu

“Central Parkir Kuta telah berlangsung pada 28 Mei, 31 Mei dan 4 Juni 2018, dan total transaksi mencapai Rp 4,95 miliar,” ungkapnya. (dik)