Objek Wisata Baru Dorong Pariwisata di Buleleng

70

Singaraja (Bisnis Bali) – Kabupaten Buleleng memiliki potensi wisata alam yang melimpah. Seperti di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan Buleleng, selain terkenal akan keindahan air terjun Fiji dan Brombong yang sudah mendunia juga pemandangan asri persawahan serta perbukitan menjadi kawasan ini makin menarik untuk dikunjungi.

Bahkan, di tengah perjalanan menuju air terjun wisatawan kini juga bisa menikmati indahnya persawahan dari salah satu tempat selfie yang dibuat oleh masyarakat sekitar. Tempat selfie yang diberi nama Warung Juwet ini, kini dikelola oleh sejumlah masyarakat di Desa Lemukih. Keberadaan objek wisata ini juga turut mendorong percepatan pariwisata di Buleleng.

Anjungan tempat selfie yang baru dibuka 18 Januari lalu dan terbuat dari bambu ini, ditata rapi di samping pohon juwet agar mendapat view persawahan dan bukit. Masalah keamanan, tentu tempat ini sudah dibuat sedemikian rupa demi kenyamanan wisatawan. “Untuk bambunya yang digunakan sebagai penyangga kami selalu cek untuk keamanan wisatawan saat berfoto,” kata Kadek Guniawan, salah seorang pengelola objek wisata selfie Warung Juwet. (ira)