Hari Raya Galungan, Penjualan Pedagang Kue Berlipat

20
Beberapa jenis kue yang laris jelang Galungan  (wid) 

Denpasar (Bisnis Bali)- Hari raya Galungan memberikan peluang bagi pengusaha, mulai dari pengusaha fashion hingga makanan. Demikian juga permintaan berlipat-lipat terjadi pada jajanan upakara yang memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha rumahan jelang hari raya. Salah satunya pedagang kue.

Salah seorang pengusaha kue rumahan, Ida Ayu Punamaningsih, saat ditemui di Sanur, Jumat (1/6) mengaku jelang Galung kemarin sekitar 100 pcs lebih kue jenis bolu, brownies dan caramel terjual. Bahkan, dia mengaku, beberapa orderan pun terpaksa ditolak karena keterbatasan waktu dan tenaga.

Dia yang sehari-hari hanya melayani pesanan ini, mengaku peningkatan permintaan cukup signifikan jelang hari raya. Mengingat masyarakat Hindu di Bali memiliki banyak kebutuhan untuk membuat upakara. “Permintaan cukup banyak. Dan beberapa kami tolak, mengingat order sudah full dan kami sarankan pesan kembali untuk hari raya Kuningan mendatang,” ungkapnya sembari mengatakan, mampu mencapai omset hingga Rp 5 juta dalam bebera hari jelang Galungan tersebut. (wid)