Bupati Agus Suradnyana dan Wabup Sutjidra Ucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

39

SEGENAP umat Hindu sedharma kembali merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Bertepatan dengan Buda Kliwon Dungulan yang jatuh pada hari Rabu (30/5) umat Hindu sedharma merayakan Hari Raya Galungan. Sementara, sepuluh hari setelah Hari Raya Galungan, yaitu bertepatan pada Saniscara Kliwon Kuningan yang jatuh pada hari Sabtu (9/6) akan merayakan Hari Raya Kuningan. Hari Raya Galungan dan Kuningan membawa pesan untuk mengingatkan dan mengevaluasi seberapa jauh langkah kita yang telah sesuai dengan dharma.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T., dan Wakil Bupati dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., pada Senin (28/5) menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Buleleng, khususnya yang beragama Hindu.  “Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pembangunan di Buleleng sesuai dengan swadharma kita masing-masing. Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Buleleng  merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan dengan penuh rasa bhakti dan selalu menjaga konsep  menyama braya agar persatuan kita khususnya di Kabupaten Buleleng semakin erat guna mewujudkan Buleleng yang lebih sejahtera,” kata Bupati Putu Agus Suradnyana, S.T., didampingi Wakil Bupati dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG.

Bupati yang akrab dipanggil PAS ini mengharapkan masyarakat bisa menjadikan momentum Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk senantiasa meningkatkan sradha bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa  mempererat persaudaraan serta menjaga persatuan. Lebih lanjut PAS mengatakan, makna kemenangan dharma melawan adharma haruslah dimaknai sebagai upaya dan tekad meningkatkan kualitas kehidupan dan bersama pemerintah membangun Kabupaten Buleleng pada khususnya serta Provinsi Bali pada umumnya sesuai dengan fungsi masing-masing untuk mencapai kebahagiaan. Semua usaha ini haruslah selalu berpijak kepada ajaran dharma (agama Hindu). Duet Bupati dan Wakil Bupati yang lebih dikenal dengan  sebutan PAS Sutjidra ini juga mengharapkan momentum perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan dapat dijadikan satu titik tolak untuk menjadikan masa depan yang lebih baik, lebih berkualitas dan mampu mewujudkan kesejahteraan melalui sinergi antara masyarakat dengan pemerintah.

“Mari kita pererat persatuan, menyama braya dan selalu bersinergi untuk kehidupan serta masa depan Kabupaten Buleleng yang lebih maju dan sejahtera,” kata Wabup Sutjidra. (ad0.622)