Aprindo Ajak Pelaku Ritel Peduli UMKM

49

Amlapura (Bisnis Bali) – Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Bali mengajak anggotanya untuk peduli terhadap pelaku usaha kecil mikro kecil dan menengah (UMKM).

“UMKM di Karangasem salah satunya, kami siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk mendorong perekonomian pascabencana erupsi,” kata Ketua DPC Aprindo Kabupaten Karangasem, I Gusti Gariada, saat Safari Rakor Aprindo Bali yang diisi dengan sesi bincang bisnis di Karangasem, Sabtu (26/5).

Ia mengharapkan, kegiatan bincang bisnis ini mampu memberikan spirit positif bagi pelaku usaha di Karangasem yang baru saja terkena dampak erupsi Gunung Agung. Kegiatan ini pun diharapkan bisa menjadi jembatan antara pelaku usaha ritel dengan produsen UKM dan pelaku ritel kecil khususnya di Karangasem.

“Kami harapkan pelaku UKM dan UMKM ini bisa segera bangkit kembali dengan penuh semangat,” katanya.

Kepala Cabang Alfamart Bali, Kristanto Inwahyudi mengajak pelaku UMKM untuk bekerja sama dengan Alfamart dalam prinsip kolaborasi baik dalam hal penyaluran produk maupun kolaborasi lain. ”Intinya kami memiliki tujuan untuk tumbuh dan berkembang bersama,” ujarnya. (dik)