Toya Devasya ’’Hot Spring’’, Tawarkan Permandian Air Panas dengan Fasilitas Terbaik

49

Bangli (Bisnis Bali) – Nama Toya Devasya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bali, termasuk juga wisatawan yang berkunjung ke Bali. Permandian dengan memanfaatkan air panas alami yang didesain sedemikian rupa dengan fasilitas lengkap memberikan kepuasan bagi pengunjung. Terlebih lagi menawarkan kesehatan bagi jiwa dan raga untuk masyarakat.

Suasana permandian air panas yang menggunakan air panas alami juga dikenal sebagai tamba untuk kesehatan jiwa dan tubuh manusia. Owner Toya Devasya, Ayu Saraswati, menjelaskan, Toya Devasya Hot Spring sekarang telah berubah konsep menjadi sebuah Wellness Resort yang tidak hanya berfokus kepada permandian air panas alami tetapi bagaimana menggunakan air panas alam yang dikenal sebagai tamba (obat) untuk kesehatan masyarakat.

“Toya Devasya dibangun berlandaskan lokal wisdom Tri Hita Karana, yaitu sebuah filosofi yang menganjurkan keseimbangan harmonis antara Tuhan, alam dan sesama manusia,’’ jelasnya. Selain menikmati fasilitas yang ada di Toya Devasya dan mengambil spa treatment untuk menyegarkan badan, pihaknya juga menawarkan kegiatan yoga, meditasi maupun aquarobic untuk mencapai harmony di dalam diri. ‘’Harmony akan didapatkan apabila body, heart, mind dan spirit kita juga seimbang,” katanya.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Toya Devasya Hot Spring juga sangat memuaskan. Di samping wahana permandian air panas yang dibuka untuk masyarakat umum, Toya Devasya juga menyediakan beberapa fasilitas bagi masyarakat yang ingin berlibur untuk beberapa hari. Seperti halnya privat pool vila hingga fasilitas camping. Demikian juga dilengkapi dengan restoran yang menyajikan kuliner khas Kintamani serta kehangatan kopi Kintamani. (wid)