Kebaya Modifikasi Warna Putih Diprediksi Mendominasi Penjualan

103
kebaya modifikasi warna putih  (aya)

Denpasar (Bisnis Bali) – Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan ini, kebaya modifikasi warna putih diprediksi sebagian pebisnis akan mendominasi penjualannya, karena bersifat netral.

Menurut Yunita, salah seorang pengelola butik Kebaya, di kawasan Denpasar, Kamis (24/5), bercermin pada penjualan Hari Raya Galungan sebelumnya, kebaya warna putih cenderung diminati konsumen, karena bisa dipakai di segala kesempatan, yakni bisa dipakai untuk upacara Dewa Yadnya, Pitra Yadnya, hingga Manusa Yadnya.

Katanya, dengan penanganan yang tepat dan menyesuaikan bahan baku, tidak selalu membutuhkan kain mahal untuk bisa mendapatkan pakaian atau kebaya modifikasi dengan tampilan mewah.

‘’Kebaya akan menjadi mahal jika didesain khusus, spesial dan dengan teknik tertentu. Misalkan, kebaya modifikasi warna putih dengan model bordiran dari leher hingga ke bawah, serta hingga ujung lengan ini dengan harga Rp 450.000 per pcs,’’ ungkapnya.

Pihaknya sengaja mendesain kebaya dalam model modifikasi dengan berbagai cara aplikasi saat ini. ‘’Selain kami menyediakan kebaya bordiran, kami juga menyediakan kebaya modifikasi berbahan brokat yang pada bagian dadanya dimodif lipatan-lipatan dengan bahan sifon dan tile,’’ jelasnya.  (aya)