Jelang Galungan, Kalangan Perbankan Tambah Likuiditas

37

Tabanan (Bisnis Bali) – Kalangan perbankan di Kabupaten Tabanan melakukan penambahan likuiditas guna menghadapi momen Galungan yang jatuh pada, Rabu (30 Mei 2017) mendatang. Penambahan likuiditas, selain ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dana nasabah yang bertransaksi langsung di teller, juga untuk mengkaver transaksi pada mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

“Menghadapi Galungan, mulai minggu ini hingga mendekati Galungan nanti, kami sudah siapkan penambahan likuiditas dari biasanya. Bercermin dari kondisi tersebut, kebutuhan dana nasabah menjelang Galungan akan terpenuhi semua nantinya,” tutur Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, IB Ary Wijaya Guntur, di Tabanan, Rabu (23/5) kemarin.

Lebih lanjut, terangnya, penambahan likuiditas ini untuk memenuhi kebutuhan dana tunai di seluruh unit kerja, termasuk juga untuk kebutuhan pengisian dana di mesin ATM Bank BPD Bali di sejumlah lokasi di Kabupaten Tabanan nantinya. Imbuhnya, jumlah penambahan likuiditas ini berpatokan dengan melihat perbandingan dengan hari raya sebelumnya. Selain itu, tahun ini karena waktu libur Galungan ini bertambah dari momen serupa tahun lalu, jumlah penambahan likuiditas pun lebih banyak dari rata-rata jumlah sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan dana nasabah. (man)