Bibit Air Mata Pengantin Didapat dari Biji dan Stek

75

BIBIT tanaman hias air mata pengantin mulai banyak di pasaran, tidak hanya di toko tanaman namun juga melalui online shop, melihat tingginya minat konsumen terhadap tanaman bunga yang satu ini. Harga yang ditawarkan di online shop kerapkali jauh di bawah harga di toko tanaman, meski demikian konsumen harus lebih teliti dalam membeli bibit melalui online shop mengingat tidak melihat langsung kondisi bibit yang dibeli.

Budi penjual tanaman hias di Jalan Raya Pererenan, Mengwi, Badung mengatakan, harga bibit memang tergantung dari umur tanaman dan besar kecilnya. “Kalau membeli bibit air mata pengantin yang baru tumbuh dan belum berbunga memang masih bisa didapat di kisaran harga Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu. Memang banyak yang menawarkan bibit harga tersedia di online shop,” tukasnya.

Untuk taman yang telah berbunga dibanderol mulai Rp 350 ribu. “Kalau konsumsi ingin melihat langsung seperti apa bunganya dan tidak tertipu dengan bunga yang berwarna lain, mereka akan memilih tanaman yang sudah berbunga meski harganya lebih tinggi,” ucapnya.  (pur)