Badung Raih Penghargaan UHC JKN-KIS Award 2018

72
istUHC - Persiden Joko Widodo menyerahkan penghargaan UHC kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/5) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) ‚Äď¬ Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa tidak hanya membangun infrastuktur fisik saja dalam menuju indeks kebahagiaan masyarakatnya, namun juga intens membangun pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat Badung.

Dari program yang telah dijalankan selama ini, khusus untuk bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Badung mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat dengan dianugerahi penghargaan di bidang kesehatan yakni Universal Health Coverage (UHC) oleh BPJS Pusat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Persiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/5) kemarin.

Dalam penganugerahan tersebut juga dihadiri oleh gubernur, bupati/wali kota se-Indonesia.

‚ÄúApa yang menjadikan Badung kuat tentu dengan kesehatan masyarakatnya yang terjamin secara lahir dan batin. Dengan terintegrasinya BPJS Kesehatan dengan jaminan pelayanan kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Badung yang merata dan berkualitas kepada seluruh masyarakat di Badung telah memberikan dampak yang positif kepada pembangunan manusia di Badung. Ini tentu merupakan keberhasilan program Badung sehat dengan Kartu Badung Sehat (KBS) telah memberikan dampak yang positif untuk masyarakat,‚ÄĚ ujar Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

Bupati asal Desa Pelaga ini mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan yang diberikan kepada Kabupaten Badung oleh Presiden Joko Widodo. ‚ÄúMari kita bangun Badung dengan tetap menjaga kesehatan untuk mewujudkan Badung yang kuat,‚ÄĚ ungkapnya.

Bupati Giri Prasta yang didampingi Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniartha juga¬†¬†mengatakan, ini merupakan penghargaan tertinggi yang dicapai Pemerintah Kabupaten Badung di bidang kesehatan dan pencapaian program Kartu Indonesia Sehat yang disinergikan dengan Kartu Badung Sehat (KBS). ‚ÄúKami berharap masyarakat Kabupaten Badung akan tumbuh menjadi insan yang sehat dan kuat untuk membangun Badung ke depan,” jelasnya. (ad0.594)