Puskesmas Banjarangkan II Ikuti Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Bali

21

Semarapura (Bisnis Bali) – Puskesmas Banjarangkan II mewakili Kabupaten Klungkung dalam Lomba Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi Bali Tahun 2018. Tim Penilai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Provinsi Bali yang dipimpin dr. I Wayan Sukarta, melakukan penilaian di Puskesmas setempat pada Senin (21/5) lalu.

Tim penilai disambut oleh Pjs Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada, S.H. M.H., didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni.

Pj. Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada, S.H.,M.H., dalam sambutannya menyatakan, kesehatan adalah investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi sehingga memiliki mutu dan daya saing yang baik. Untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional diselenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu, baik pelayanan kesehatan primer maupun sekunder.

Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan primer sehingga mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

I Wayan Sugiada mengharapkan melalui penilaian Puskesmas Berprestasi mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat, serta peran keteladanan bagi petugas pemberi pelayanan kesehatan, khususnya di Kabupaten Klungkung. Selain itu, diharapkan mampu memacu Puskesmas untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanannya, serta mampu sebagai motor penggerak dan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan berwawasan. “Keberhasilan kinerja Puskesmas sangat dipengaruhi oleh berbagai pihak, baik internal maupun eksternal,” sebutnya. (dar)