Pembagian ’’Doorprize’’ Warnai Gebyar Panutan Pembayaran PBB-P2 2018 di Tabanan

21
Bupati Eka berpartisipasi dalam pengundian doorprize dalam kegiatan Gebyar Pembayaran PBB-P2 tahun 2018.  (man)

Tabanan (Bisnis Bali) –  Tahun ini Badan Keuangan Daerah kembali menggelar Gebyar Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Selasa (22/5), di Depan Kantor Kas BPD Tabanan.

Kegiatan tahunan ini juga diwarnai pemberian kupon doorprize yang dimaksudkan untuk memotivasi kehadiran para wajib pajak untuk datang membayar pajak dalam kegiatan Gebyar Pembayaran PBB-P2 tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Sekda Tabanan, I Nyoman Ariwangsa, Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, IB Ary Wijaya Guntur, S.E., M.M., dan kalangan OPD.

Kepala Badan Keuangan Daerah Tabanan, Dewa Ayu Sri Budiarti melaporkan, selama kurun waktu 5 tahun sejak diserahkan kepada daerah, realisasi PBB-P2 selalu melampaui target yang ditetapkan dan penyajian piutang PBB-P2 sudah lebih akuntabel dan dapat diterima oleh BPK-RI. Pencapaian yang cukup menggembirakan ini tentu berkat upaya dan peran serta dari semua pihak, secara langsung maupun tidak langsung.

“Terkait dengan pengelolaan piutang PBB-P2 dapat kami laporkan secara singkat bahwa penyajiannya sudah dapat dilakukan secara lebih akuntabel dan dapat diterima BPK-RI. Meskipun demikian, kegiatan verifikasi piutang masih diperlukan,” jelasnya. (man)