Pasar Murah Diserbu Konsumen, Paket Sembako Ludes dalam Sejam

13
Kadis Perindag Kabupaten Tabanan memantau transaksi pasar murah yang ramai dikunjungi masyarakat. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabanan dengan menggandeng sejumlah Organisasi Perengkat Daerah (OPD) dan Perusahaan Daerah Dharma Santhika (PDDS) jelang Galungan dan Kuningan, tampaknya menjadi daya pikat tersendiri bagi masyatakat. Terbukti, dalam hitungan sejam 500 paket sembako yang disediakan sudah ludes terjual diserbu konsumen.

Kepala Disperindag Kabupaten Tabanan, I Gusti Nyoman Arya Wardana, di sela-sela kegiatan pasar murah yang digelar di lapangan umum Kediri, Tabanan, Selasa (22/5) mengungkapkan, pasar murah jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan yang dibuka pukul 08.00 Wita langsung diserbu konsumen, sehingga dalam hitungan sejam, 500 paket sembako yang disediakan sudah habis terjual semua.

Imbuhnya, pasar murah ini dibuka untuk umum sebagai salah satu upaya untuk membantu meringankan beban konsumen, sekaligus untuk ikut meredam lonjakan harga bahan pangan tiap menjelang momen hari raya.

“Selain itu, terkait pemantauan harga, kami juga sudah secara rutin melakukan pemantauan kebutuhan bahan pangan ke sejumlah pasar dan suplayer. Apa bila nantinya ada sejumlah komoditi bahan pokok yang langka atau menghilang di pasaran, maka kami akan tindak lanjuti melapor ke TPID Tabanan untuk melakukan sidak ke lapangan,” tuturnya. (man)